Dilepas Langsung Oleh Sekda Siak, GJS HUT Kecamatan Minas Ke-27 Berlangsung Sangat Meriah 

Ahad, 04 September 2022 - 16:59:09 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman,MPd didampingi PLT Camat Minas Muhammad Darwis,S,Sos beserta Tokoh Adat Sakai Datuk DJ Muhammad Bungsu dan tokoh adat lainnya melepas secara langsung kegiatan gerak jalan santai (GJS) dalam peringatan HUT Kecamatan Minas ke-27 di Taman Wisata Danau Telago Batin Bungsu, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad pagi (04/09/2022). 

Kegiatan yang masih perdana dilakukan dan tampak berlangsung sangat meriah itu diikuti oleh ribuan peserta dari masyarakat Kecamatan Minas beserta sejumlah anggota OKP yang ada di Kecamatan tersebut, dengan ragam hadiah door price, seperti kulkas, mesin cuci, kompor gas dan lain sebagainya.

"Seperti kita lihat, kegiatan ini sangat sukses, tentu ini semua tidak bisa terselenggara tanpa dukungan dari semua pihak, terutama peran dari panitia, camat, lurah dan penghulu serta jajaran dan para pimpinan perusahaan yang memiliki kontribusi yang baik dan positif dalam kegiatan ini," kata Arfan Usman.

Dalam hal itu, Arfan Usman pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang menurutnya telah berjasa dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

"Semog apa yang dipersembahkan untuk kecamatan Minas ini juga menjadi amal ibadah kita semua," imbuhnya.

Dalam sambutannya, Arfan Usman juga sedikit mengisahkan bahwa Kecamatan Minas merupakan Kecamatan tertua di Kabupaten Siak, sebab Kecamatan Minas terbentuk jauh sebelum dibentuknya Kabupaten Siak.

"Minas ini ada sewaktu kita masih satu dengan Kabupaten Bengkalis, saat itu hanya ada Kecamatan Minas, Kecamatan Siak dan Kecamatan Sungai Apit. Nah, inilah awal daripada kecamatan yang ada, waktu itu masih Kabupaten Bengkalis," kata Arfan.

Arfan Usman juga mengatakan, menurutnya penduduk di Kecamatan Minas merupakan penduduk yang multi etnis, dengan memiliki banyak ragam perbedaan dan pandangan-pandangan yang tidak searah. Namun demikian kata dia, masyarakat di Kecamatan Minas sejak dahulu hingga saat ini tidak pernah terjadi suatu hal yang negatif ataupun perpecahan.

"Sebab, selama Kabupaten Siak ini sudah berumur 22 tahun, hal-hal yang negatif itu tidak ada terjadi di Minas ini. Hal ini terwujud berkat kerjasama, toleransi antar suku yang ada disini. Kami menyampaikan penghargaan yang setulus-tulusnya, mari dijaga terus, mari kita pertahankan predikat baik ini dengan tetap saling menghormati, saling menghargai antar suku," imbuhnya.

Sementara itu PLT Camat Minas Muhammad Darwis S Sos, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan itu dipersiapkan kurang lebih selama dua pekan terakhir, dengan melibatkan seluruh pihak yang ada khususnya di Kecamatan Minas, baik itu pihak pemerintah maupun swasta.

"Hal ini merupakan suatu kerjasama dan suatu koordinasi yang baik dalam memeriahkan hari jadi Kecamatan Minas, dengan ini kami juga berharap kepada perusahaan yang ada mari kita bangun kecamatan Minas untuk lebih baik lagi," kata Darwis.***


Penulis : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex